Lezatnya Nasi Goreng Kepiting Rajungan

14 October 2019
  • Share

Kepiting yang lezat bisa diolah dalam berbagai sajian yang dijamin akan menggugah selera para pecinta seafood. Baik diolah dengan cara yang rumit ataupun sederhana, kepiting bisa diolah untuk membuat hidangan menjadi lebih istimewa. Contohnya saja sajian Nasi Goreng Kepiting. Serpihan daging kepiting berpadu dengan nasi yang dibumbui dengan berbagai bumbu lezat serta bahan lainnya membuat sajian yang mudah disiapkan seperti nasi goreng pun terasa jadi lebih istimewa. Kepiting yang digunakan dalam Nasi Goreng Kepiting pun bervariasi, mulai dari kepiting segar hingga kepiting kalengan, baik kepiting biasa maupun kepiting rajungan. Semua bisa diolah jadi nasi goreng yang sedap!

 

Kepiting rajungan memang tidak sama dengan kepiting biasa. Kepiting rajungan cenderung lebih ramping daripada kepiting biasa, sehingga daging kepiting rajungan lebih sedikit dibandingkan kepiting biasa. Rasa daging kepiting rajungan juga tidak semanis kepiting biasa. Tapi kandungan gizi kepiting rajungan lebih bagus daripada kepiting biasa, karena rajungan mengandung protein yang lebih tinggi serta lemak dan kolesterol yang lebih rendah dari kepiting.

 

Di antara perbedaan tersebut, kepiting maupun rajungan bisa diolah dalam berbagai hidangan, baik diolah secara utuh maupun diambil dagingnya saja. Nasi goreng kepiting merupakan salah satu cara untuk mengolah daging kepiting dan rajungan. Caranya juga tidak sulit dan tidak jauh berbeda dengan cara membuat nasi goreng lainnya. Salah satu resep Nasi Goreng Kepiting yang bisa Anda coba ada di sini.

 

Ingin mencoba membuat Nasi Goreng Kepiting di rumah? Selain daging kepiting, ada beberapa bahan lain yang bisa Anda tambahkan untuk membuat sajian Nasi Goreng Kepiting semakin lezat:

 

1. Crab Stick


Tahukah Anda, bahwa crab stick alias kani sebenarnya tidak terbuat dari kepiting, melainkan dari daging ikan? Walaupun bukan menggunakan daging kepiting asli, crab stick tetap bisa jadi andalan Anda untuk memperlezat sajian Nasi Goreng Kepiting. Cita rasa khas seafood akan semakin terasa di Nasi Goreng Kepiting buatan Anda.

 

2. Telur


Telur memang cocok dipadukan dengan berbagai macam bahan. Karena itu, tak heran kalau telur hampir selalu ditemukan dalam berbagai jenis sajian nasi goreng, termasuk nasi goreng kepiting. Anda pilih saja, mau telur mata sapi, telur dadar, atau telur orak-arik?

 

3. Udang


Dengan rasanya yang khas, nasi goreng Kepiting yang lezat tentu akan membuat bahagia para pecinta seafood. Tapi agar cita rasa khas sajian seafood semakin terasa, Anda juga bisa menambahkan udang segar pada sajian Nasi Goreng Kepiting buatan Anda. Tapi tentu saja, agar cita rasa kepiting tidak tenggelam dan dikalahkan oleh cita rasa udang, gunakan udang dalam jumlah secukupnya saja.

 

4. Jagung manis


Jagung manis yang telah dipipil juga bisa Anda tambahkan pada nasi goreng Kepiting. Bahan ini tidak hanya membantu memberikan rasa manis segar pada nasi goreng kepiting, tapi juga menambah tekstur.

 

5. Sayuran


Dengan penggunaan nasi, daging kepiting, dan bahan-bahan lainnya, Nasi Goreng Kepiting tentu cukup mengenyangkan. Tapi agar kandungan nutrisi Nasi Goreng Kepiting makin lengkap dan seimbang, jangan lupa untuk menambahkan sayuran, ya. Irisan kol, wortel, cuciwis, daun bawang, atau sayuran lain akan membuat Nasi Goreng Kepiting semakin sedap dan kaya gizi.

 

Nasi Goreng Kepiting merupakan salah satu cara untuk menikmati kepiting dengan cara yang tidak terlalu sulit. Dengan waktu dan metode yang relatif sederhana, sajian yang kaya rasa kepiting pun siap dinikmati. Anda mau mencoba?

 

Social Media Post


Facebook Post:

Ingin menyiapkan sajian kepiting yang relatif mudah namun tetap istimewa? Nasi Goreng Kepiting Rajungan bisa jadi pilihan Anda. Rasanya nikmat dan kaya cita rasa kepiting, tapi tak sulit disiapkan. Tambahkan pula bahan-bahan berikut pada Nasi Goreng Kepiting buatan Anda agar sajian nasi goreng semakin sedap.

 

Twitter Post:

Nasi Goreng Kepiting merupakan salah satu cara mengolah kepiting menjadi sajian lezat dengan mudah. Bahan-bahan berikut ini juga bisa Anda tambahkan agar rasa nasi goreng kepiting buatan Anda semakin lezat!

 

Sumber:

  • kumparan.com/@kumparanfood/crab-stick-bukan-terbuat-dari-daging-kepiting-asli-27431110790557175
  • lifestyle.okezone.com/read/2015/07/31/298/1188430/resep-nasi-goreng-kepiting-spesial
  • resepkoki.id/apa-bedanya-kepiting-rajungan/
  • unileverfoodsolutions.co.id/id/recipe/nasi-goreng-kepiting-rajungan-R0079994.html